Fungsi Kanopi

A. Melindungi halaman dari teriknya matahari & terpaan hujan berlebih. Artinya boleh saja halaman ttp terkena dua hal itu tp jgn terlalu berlebihan. Terkadang ada saatnya penghuni rumah ingin menikmati hangatnya sinar matahari / sejuknya suasana hujan. Jk tdk ada canopy, tentu akan sulit melakukan hal ini di halaman. Berbeda saat ada canopy; hal ini dpt dilakukan di halaman tanpa perlu khawatir kepanasan / kehujanan.

B. Mempertahankan fungsinya sbg ruang terbuka di rumah tmpt anggota keluarga melakukan kgt outdoor. Aktivitas indoor & outdoor yg seimbang adlh salah satu kunci kesehatan & keharmonisan sebuah keluarga. Dgn adanya canopy, seorang ayah tdk akan khawatir kepanasan / kehujanan saat membawa putra tersaygnya bermain bola di halaman. Dgn adanya canopy, anak-anak juga bisa bermain bersama teman-temannya Dgn ceria tanpa khawatir kelelahan karena kepanasan / kedinginan karena kehujanan.

C. Bagi pemilik kendaraan, keberadaan canopy bisa menggantikan fungsi garasi utk melindungi kendaraan dari terpaan sinar matahari & hujan. Ada sebagian pemilik kendaraan yg memarkir kendaraannya di dlm garasi yg tertutup rapat & terkunci Dgn baik pd malam hari lalu mengeluarkannya di pagi hari utk diparkir di luar sehingga mudah digunakan. Sekecil apa pun resikonya, bahaya yg mngkn akan menimpa kendaraan yg diparkir di luar rumah tentu ttp hrs diwaspdi. Lebih bijak Jk kendaraan ttp diparkir di halaman lalu dipasang canopy agar terlindung dari terpaan panas & hujan. canopy pun dpt melindungi pemilik kendaraan saat hujan lebat turun tp hrs segera masuk ke dlm kendaraan. Setdknya tdk terlalu basah kuyup.

Pemilihan model & pemasangan canopy sebaiknya tdk dilakukan sembarangan. Dgn banyaknya alternatif model canopy, sebaiknya pemilik rumah menyesuaikan model pilihannya Dgn model rumahnya. Hal ini penting mengingat canopy dipasang di dpn rumah & di posisi tinggi shg dpt dilihat lgs oleh para tamu yg datang berkunjung / orang yg kebetulan melintas. Sungguh hal yg indah Jk model canopy yg dipilih serasi Dgn model rumah yg ada.

Hal penting lainnya adlh masalah kebocoran canopy. Bocornya canopy pd saat musim kemarau mngkn blm terlalu menimbulkan masalah. tp Jk musim hujan telah tiba, tentu hal ini akan sangat mengganggu. canopy yg awalnya dipasang utk melindungi halaman dari terpaan hujan malah tdk berfungsi sama sekali. Mintalah garansi kebocoran ini dari pihak pemasang canopy. tdk perlu sungkan karena hal semacam ini adlh hak para pembeli & kewajiban pemasang. Bukankah saat pemasangan canopy tdk ada gangguan / intervensi dari pihak pembeli? Berbeda halnya Jk stlh canopy terpasang Dgn baik & sempurna, pembeli berbuat ulah shg canopynya bocor. Hal ini tentu sesuatu yg hrs ditanggung sendiri oleh pembeli yg bersangkutan.

Comments

Popular posts from this blog

Carport carport yang menawan

Model dan design kanopi